Sentra Bahan Alam

Sentra Bahan Alam

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor menggunakan bahan-bahan alam ciptaan Allah serta memahami suatu konsep dan proses sains melalui kegiatan ragam mainnya.

Read More
Sentra Imtaq

Sentra Imtaq

Sentra imtaq merupakan sentra yang mendidik anak untuk mengembangkan kemampuan spiritual dan penekanan hubungan manusia dengan Allah. Efek yang diharapkan adalah tertanamnya akhlakul karimah. Ikhlas, sabar, dan senang menjalankan perintah agama

Read More
Sentra Balok

Sentra Balok

Menstimulasi kecerdasan logika matematika, bahasa, visual spasial, kerja sama, tolerasi dan juga pemecahan berbagai masalah sebagai karunia dari Allah melalui kegiatan membangun. Setelah anak menyelesaikan proyek bangunan, anak diberi kesempatan untuk bermain peran mikro dan bercerita tentang hasil karyanya. Penekanan sentra ini pada start and finish, di mana anak mengambil balok sesuai kebutuhan dan mengembalikan dengan mengklasifikasi berdasarkan bentuk balok. Efek yang diharapkan adalah anak dapat berfikir tipologi, mengenal ruang dan bentuk sehingga dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial secara optimal.

Read More
Sentra Olah Tubuh

Sentra Olah Tubuh

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor serta membantu anak didik mengembangkan kemampuan motorik kasar dan koordinasi gerak tubuhnya.

Read More

Gebyar Cahaya Ilmu 2015

brosur gebyar 2015 FIX

Yayasan Pendidikan Islam Samudra Ilmu merupakan lembaga pendidikan yang menaungi unit pendidikan Taman Batita, KB – TK, SD Cahaya Ilmu, berlokasi di Jalan Kyai Abdul Manan Gang Apel Bludru Kelurahan Tlogosari Wetan Kecamatan Pedurungan Semarang.
Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan lembaga-lembaga PAUD di sekitarnya serta masyarakat luas pada umumnya, maka YPI Samudra Ilmu menyelenggarakan Kegiatan rutin tahunan yang bertajuk “Festival Cahaya Ilmu” yang di dalamnya mencakup kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk anak-anak didik PAUD (TPA, KB, TK), untuk pendidik PAUD serta untuk masyarakat umum di sekitar lingkungan Cahaya Ilmu.
Kegiatan lomba-lomba untuk anak didik dan pendidik “Festival Cahaya Ilmu” mengusung tema “ Anak Solih Cinta Indonesia” bertujuan agar anak Indonesia berani untuk menunjukan kreasi, ide, imajinasi mereka dalam bentuk sebuah karya, serta ajang bagi para pendidik untuk mengasah kreatifitasnya yang akan menjadi bekal dalam mendidik anak didiknya. Kegiatan untuk masyarakat luas “Gebyar bazaar dan Kesehatan”, bertujuan agar Cahaya Ilmu lebih dekat dengan masyarakat dan membantu mewujudkan masyarakat sekitar yang lebih sehat.
Dengan diselenggarakan kegiatan ini, semoga mampu memberikan wadah yang positif bagi anak-anak usia dini untuk berkreasi, berani serta percaya diri juga pengabdian lembaga Cahaya Ilmu kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*