Sentra Bahan Alam

Sentra Bahan Alam

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor menggunakan bahan-bahan alam ciptaan Allah serta memahami suatu konsep dan proses sains melalui kegiatan ragam mainnya.

Read More
Sentra Imtaq

Sentra Imtaq

Sentra imtaq merupakan sentra yang mendidik anak untuk mengembangkan kemampuan spiritual dan penekanan hubungan manusia dengan Allah. Efek yang diharapkan adalah tertanamnya akhlakul karimah. Ikhlas, sabar, dan senang menjalankan perintah agama

Read More
Sentra Balok

Sentra Balok

Menstimulasi kecerdasan logika matematika, bahasa, visual spasial, kerja sama, tolerasi dan juga pemecahan berbagai masalah sebagai karunia dari Allah melalui kegiatan membangun. Setelah anak menyelesaikan proyek bangunan, anak diberi kesempatan untuk bermain peran mikro dan bercerita tentang hasil karyanya. Penekanan sentra ini pada start and finish, di mana anak mengambil balok sesuai kebutuhan dan mengembalikan dengan mengklasifikasi berdasarkan bentuk balok. Efek yang diharapkan adalah anak dapat berfikir tipologi, mengenal ruang dan bentuk sehingga dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial secara optimal.

Read More
Sentra Olah Tubuh

Sentra Olah Tubuh

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor serta membantu anak didik mengembangkan kemampuan motorik kasar dan koordinasi gerak tubuhnya.

Read More

Berkunjung Ke Perpustakaan Kota Semarang

Kegiatan pengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini akan menumbuhkan minat anak gemar berkunjung ke perpustakaan yang akhirnya menjadikan anak gemar membaca sehingga kegiatan berkunjung ke perpustakaanp1100027 dan membaca menjadi kebiasaan mereka sehari-hari.

Kepala TPI AUD Cahaya Ilmu mengatakan semakin dini anak dikenalkan dengan kegiatan membaca dan mengenal perpustakaan akan semakin baik.

“Hari ini  semua anak didik  diajak ke perpustakaan Kota Semarang dengan tujuan mengenalkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca anak sejak dini,” ujar Ibu Yunita Hernawati, S.Pd selaku Kepala PAUD .

Dirinya menjelaskan Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis. Hal ini dikarenakan pada masa usia dini inilah “Golden Age” atau periode emas pertumbuhan anak berada. Periode emas tersebut kemudian akan menjadi pondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka.

Perpustakaan Kota Semarang terdiri dari berbagai kegiatan. Selain memperkenalkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca anak, acara tersebut juga dilengkapi dengan menonton film pendidikan.

“Anak-anak awalnya dip1100023bariskan kemudian dibawa ke ruang bermain setelah itu duduk mendengarkan dongeng kemudian diajak ke ruang perpustakaan untuk membaca. Semua itu sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan,” imbuhnya.

“Tujuan akhirnya, minat baca anak menjadi tinggi. Semoga ini menjadi budaya anak-anak di TPI AUD Cahaya Ilmu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*