Sentra Bahan Alam

Sentra Bahan Alam

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor menggunakan bahan-bahan alam ciptaan Allah serta memahami suatu konsep dan proses sains melalui kegiatan ragam mainnya.

Read More
Sentra Imtaq

Sentra Imtaq

Sentra imtaq merupakan sentra yang mendidik anak untuk mengembangkan kemampuan spiritual dan penekanan hubungan manusia dengan Allah. Efek yang diharapkan adalah tertanamnya akhlakul karimah. Ikhlas, sabar, dan senang menjalankan perintah agama

Read More
Sentra Balok

Sentra Balok

Menstimulasi kecerdasan logika matematika, bahasa, visual spasial, kerja sama, tolerasi dan juga pemecahan berbagai masalah sebagai karunia dari Allah melalui kegiatan membangun. Setelah anak menyelesaikan proyek bangunan, anak diberi kesempatan untuk bermain peran mikro dan bercerita tentang hasil karyanya. Penekanan sentra ini pada start and finish, di mana anak mengambil balok sesuai kebutuhan dan mengembalikan dengan mengklasifikasi berdasarkan bentuk balok. Efek yang diharapkan adalah anak dapat berfikir tipologi, mengenal ruang dan bentuk sehingga dapat mengembangkan kecerdasan visual spasial secara optimal.

Read More
Sentra Olah Tubuh

Sentra Olah Tubuh

Memfasilitasi anak untuk memperluas pengalaman main sensorimotor serta membantu anak didik mengembangkan kemampuan motorik kasar dan koordinasi gerak tubuhnya.

Read More

Beranda

logo-kaos-ci-2012

222

Smart, Creative and Islamic School

Puji syukur atas limpahan nikmat, rahmat, dan karunia Allah SWT yang telah mempercayakan kita untuk mengemban amanahNya serta memberi kesempatan kepada kita untuk mendampingi dan mendidik putra putri kita melewati masa-masa “Golden Age”nya. Sholawat serta salam tercurah untuk junjungan besar umat islam dan suri tauladan umat manusia di seluruh penjuru dunia, dialah Nabi Muhammad SAW dengan segala kesempurnaan akhlaknya semoga mampu kita warisi dan kita teladankan untuk anak cucu kita kelak, aamiin yaa robbal ‘alamin.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan dasar bagi pendidikan-pendidikan setelahnya. Ibarat sebuah bangunan, kuat atau tidaknya bangunan sangat dipengaruhi oleh fondasinya. Taman Pendidikan Anak Usia Dini Cahaya Ilmu berkomitmen untuk bekerja sama dengan keluarga dan berpartisipasi dalam pembentukan dasar yang kuat bagi anak usia dini sehingga akan terbentuk karakter anak muslim yang unggul dan tangguh.

Ada 5 elemen dasar yang menjadi target pendidikan anak usia dini, antara lain : Emosional (emosi), Beharvior (perilaku), Self help (menolong diri sendiri), Work Habit (cara kerja), Independence (ketidaktergantungan/ kemandirian). Kelima hal tersebut tidak cukup hanya beberapa bulan saja diupayakan melainkan perlu waktu bertahun-tahun yang kemudian akan melekat menjadi sebuah karakter pada diri anak didik. Perlu adanya kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak dalam pembentukan karakter anak. Lembaga pendidikan memiliki kontribusi 20%, lingkungan 20%, dan keluarga berperan dominan yaitu 60% dalam pembentukan karakter.

IMG_1567